Pengurus Pusat P3SI Gelar Halal Bihalal Virtual

Pengurus Pusat P3SI Gelar Halal Bihalal Virtual

Pengurus Pusat P3SI pada 5/6/2020 melaksanakan halal bihalal secara virtual. Kegiatan ini sekaligus membahas kesiapan pelaksanaan kongres P3SI di Surabaya. Kegiatan yang dipandu oleh Dr. Dyah Kumalasari selaku Sekretaris Jenderal P3SI dan Dr Hamdan Tri Atmaja.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh ketua umum P3SI, Dr. Abdul Syukur. Dalam sambutannya, Abdul Syukur menyampaikan bahwa dalam menjalankan organisasi pastilah ada kekurangan, sehingga amatlah baik untuk saling memaafkan. “Dalam pertemuan ini kita juga akan membahas tentang penguatan pengurus pusat, penguatan kurikulum, kerja sama, dan bidang publikasi” lanjutnya. Ia melanjutkan “ke depan kita ingin lebih rapi dalam organisasi, seperti rutin menyelenggarakan webinar. Dalam forum ini, saya memohon izin untuk menambah di pengurus, terutama di bidang publikasi. Mungkin bisa sampai 15-20 orang karena bidang ini akan memperkuat IT kita, memperkenalkan ke masyarakat luas.” Ke depan Abdul Syukur berharap P3SI menjadi wadah kegiatan Bersama antaranggota. Misalnya jurnal dibuatkan satu rumah, dan kemudian kita akan mendistribusikan naskahnya, sehingga Sinta dapat naik.

Acara halal bihalal dilanjutkan dengan tausyiah dari Dr. Muh. Rasyid Ridha, M.Hum dari Universitas Negeri Makassar. Dan dilanjutkan pemaparan dari perwakilan komisi, meliputi komisi kurikulum, kerja sama, dan publikasi.

Dr. Agus Mulyana, M.Hum., selaku pimpinan kurikulum menyampaikan bahwa komisi kurikulum sangat dinamis. Pembahasan kurikulum menjadi mendesak karena para kaprodi sedang menunggu. Banyak yang meminta P3SI untuk membuat kerangka/struktur bagi prodi, sehingga pada tahun ajaran baru dapat diimplementasikan. Karena ini, tim kurikulum akan menyusun draf untuk dibahas untuk rapat komisi. Draf dapat diambil dari hasil Semarng yang disesuaikan dengan konsep merdeka belajar.

Dari tim kerja sama, Drs. Herimanto, M.Pd. menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah ada penjajakan, tapi belum ada hasil yang signifikan. Kita dapat melakukan pertukaran mahasiswa dalam rangka merdeka belajar, juga penelitian bersama antar dosen. Selain itu kita juga tengah menjajaki rintisan kerja dalam negeri dengan beberapa instansi keguruan maupun kesejarahan.

Dari tim publikasi, Tsabit Azinar Ahmad, M.Pd., menyampaikan bahwa sampai saat ini, P3SI sudah memiliki website resmi di https://p3si.org dan akun media social dalam Instagram dan Facebook.

Di akhir kegiatan, dibahas pula persiapan tentang kongres tahun 2020 di Surabaya. Dalam hal ini Dr. Wisnu selaku perwakilan dari tuan rumah menyampaikan bahwa untuk pertemuan di surabaya sangat dimungkinkan tidak dapat dilakukan secara fisik. Dalam agenda pertemuan di Surabaya direncanakan dibahas tentang masalah AD/ART, pemilihan ketua umum dan rancangan program kerja.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-image: url(https://p3si.org/wp-content/uploads/2017/08/header-background-1-1-1-1-1.png);background-size: initial;background-position: top center;background-attachment: scroll;background-repeat: initial;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 550px;}