P3SI Membahas Kembali Kurikulum Kampus Merdeka

P3SI Membahas Kembali Kurikulum Kampus Merdeka

Perkumpulan Prodi Pendidikan Sejarah se-Indonesia kembali melaksanakan rapat pembahasan kurikulum merdeka belajar dan kampus merdeka. Kegiatan yang digelar pada Kamis 18/06/2020 secara daring ini melibatkan ketua program studi Pendidikan sejarah se Indonesia. Tidak kurang 80 peserta mengikuti kegiatan ini.

Pada pertemuan kali ini dibahas beberapa mata kuliah yang menjadi rekomendasi dari P3SI kepada prodi Pendidikan Sejarah. Beberapa rumpun mata kuliah yang dibahas adalah perkuliahan tentang rumpun Sejarah Indonesia, Sejarah Kawasan, dan Pembelajaran Sejarah.

Pembahasan kurikulum Pendidikan Sejarah kali ini menjadi bahasan penting karena saat ini perguruan tinggi dituntut untuk mengembangkan kampus merdeka. Karena itu, sebagai organisasi perkumpulan Program Studi, P3SI menganggap perlu membuat rekomendasi mata kuliah yang dapat diterapkan pada prodi anggotanya. Beberapa mata kuliah yang menjadi hasil pertemuan adalah sebagai berikut.

Namun demikian, keputusan ini masih belum bersifat final karena masih menunggu penetapan dari pengurus pusat. Penetapan rencananya dilakukan bersamaan dengan kongres P3SI tahun 2020.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-image: url(https://p3si.org/wp-content/uploads/2017/08/header-background-1-1-1-1-1.png);background-size: initial;background-position: top center;background-attachment: scroll;background-repeat: initial;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 550px;}