Dr. Abdul Syukur Terpilih Kembali menjadi Ketua Umum P3SI

Dr. Abdul Syukur Terpilih Kembali menjadi Ketua Umum P3SI

Dalam gelaran Kongres II P3SI pada 25-26 Agustus 2021 di Universitas Negeri Yogyakarta, Dr. Abdul Syukur, M.Hum. kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum. Ia kembali memimpin P3SI untuk periode 2021-2025.

Selain pemilihan ketua umum, kegiatan Kongres II P3SI di hari kedua didahului oleh beberapa agenda lain. Kegiatan ini dibuka dengan diskusi panel bertema ” Kurikulum dan Pengembangan Media Pembelajaran Sejarah.” Diskusi ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. S Hamid Hasan (Universitas Pendidikan Indonesia), Dr. Sardiman AM (Universitas Negeri Yogyakarta), dan Dr. Rabaah binti Abdullah (Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia).

Selepas diskusi kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban dari Ketua Umum P3SI periode 2017-2021. Dalam kegiatan ini berindak sebagai pimpinan sidang adalah Dr. Wisnu, M.Hum (Universitas Negeri Surabaya) dan Dr. Flores Tanjung (Universitas Negeri Medan). Setelah mendengar laporan pertanggungjawaban, acara berlanjut ke sidang komisi. Terdapat tiga komisi persidangan, yakni Komisi A yang Mencermati Laporan Pertanggung jawaban Pengurus P3SI, Komisi B membahas tentang persyaratan pencalonan Ketua P3SI, Komisi C membahas tentang Kurikulum dan MBKM, dan Komisi D membahas Publikasi dan Rekomendasi.

Setelah sidang komisi tuntas, acara dilanjutkan dengan penjaringan bakal calon ketua. Hasil penjaringan ada beberapa nama yang muncul sebagai bakal calon ketua umum, yakni Dr. Abdul Syukur, M.Hum. (Universitas Negeri Jakarta), Dr. Agus Mulyana, M.Hum (Universitas Pendidikan Indonesia), Dr. Zulkarnain, M.Pd. (Universitas Negeri Yogyakarta), Dr. Ari Sapto, M.Hum. (Universitas Negeri Malang), Dr. H.M. Rasyid Ridha (Universitas Negeri Makassar), Dr. Hamdan Tri Atmaja (Universitas Negeri Semarang), Dr. Bahri (Universitas Negeri Makassar), Dr. Umasih (Universitas Negeri Jakarta), Prof. Dr. Nana Supriatna (Universitas Pendidikan Indonesia), Dr. Wawan Darmawan (Universitas Pendidikan Indonesia), dan Dr. Syarifudin (Universitas Sriwijaya). Akan tetapi dari hasil penjaringan, bakal calon menyatakan tidak bersedia untuk maju ke tahap selanjutnya. Dengan demikian, Dr. Abdul Syukur terpilih secara aklamasi.

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-image: url(https://p3si.org/wp-content/uploads/2017/08/header-background-1-1-1-1-1.png);background-size: initial;background-position: top center;background-attachment: scroll;background-repeat: initial;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 550px;}